Senin, 02 Januari 2012

Makanan Penunjang Kerja

Cokelat

Selama ini cokelat memang dikenal sebagai makanan penghilang stres. Menurut Alan Hirsch, MD, direktur Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Chicago, cokelat akan meningkatkan level zat neurotransmitter ke otak. Peningkatan zat ini akan memicu pengeluaran hormon pembuat senang dan rileks, seperti hormon dopamin.


Sayuran hijau

Vitamin B, seperti vitamin B6, B12, dan asam folat masih terbukti mampu membantu memori, daya fokus, serta kesehatan dan kemampuan otak secara keseluruhan. Bahkan, asam folat bisa membantu menghasilkan sel darah merah dan meningkatkan kesejahteraan serta kejernihan mental.

Biji-bijian utuh seperti beras merah, merupakan sumber utama vitamin B. Sedangkan, sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan lobak Swiss mengandung asam folat dan tinggi vitamin K, yang juga akan membantu otak untuk fokus dan melawan gangguan memori.

Menurut Beth Reardon, pakar nutrisi dari Duke Integrative Medicine, Durham, South Carolina, tiga mangkuk sayur bayam bisa menyuplai 40 persen kebutuhan magnesium.
Ini adalah mineral yang dapat mengurangi efek stres dalam tubuh dengan cara mencegah tekanan darah melonjak tinggi. Sebagai variasi makanan, Anda juga bisa memasukkan bayam ke dalam omlet atau sandwich.
Protein bebas lemak

Ada baiknya hindari karbohidrat menjelang wawancara kerja karena dapat menyebabkan kantuk. Penelitian terhadap dua kelompok, menyantap sarapan protein dan sarapan tinggi karbohidrat, ditemukan bahwa dua jam setelah mengonsumsi, kelompok yang menyantap karbohidrat tinggi memiliki tingkattryptophan empat kali lebih tinggi dibandingkan kelompok yang menyantap protein. Tryptophan adalah zat yang dikenal sebagai pemicu kantuk.
Sedangkan, protein membantu tubuh memproduksi dua zat kimia yang terbuat dari tirosin norepinefrin dan dopamin.
Zat ini akan meningkatkan kewaspadaan mental. Protein bebas lemak bisa Anda dapatkan dari daging putih dan telur

Referensi : Gaya Hidup 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar